Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TV Samsung Layarnya Bisa Ditekuk

Kompas.com - 08/01/2014, 09:13 WIB
Deliusno

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Samsung menjadikan CES 2014 sebagai ajang pamer teknologi terbaru dari perangkat televisinya. Salah satu yang paling memukau, Samsung menampilkan TV dengan layar datar yang bisa ditekuk sehingga layarnya melengkung.

Saat pertama kali dikeluarkan dari belakang panggung, TV yang masih bersifat purwarupa ini terlihat tidak terlalu istimewa. Ia tampak menarik hanya karena bentang layarnya yang berukuran 85 inci.

Namun, saat Executive Vice President Samsung Electronics America Joe Stinziano mengumumkan bahwa produk tersebut adalah "Bendable TV", para pengunjung konferensi pers Samsung mulai terperanjak. Ya, ternyata produk dengan layar datar ini bisa berubah menjadi melengkung.

Untuk mengubah TV datar ini menjadi melengkung sangatlah mudah. Menurut Stinziano, cukup tekan sebuah tombol di bagian remote, sistem mekanikal TV akan mendorong ujung layar sehingga produk ini dapat melengkung.

"Hanya dengan menekan satu tombol, layar dapat diatur agar melengkung. Penonton bebas memilih, untuk menonton dengan layar datar atau melengkung," ungkap Stinziano, Senin (6/1/2014) waktu Las Vegas, AS.

Sayangnya, belum ada informasi mendetail kapan produk unik ini akan hadir di pasar. Pihak Samsung mengungkapkan, di saat sudah bisa mencapai harga jual yang terjangkau, barulah Samsung berani memasarkan produk TV tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com