Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2013, Xbox One Terjual 3 Juta Unit

Kompas.com - 08/01/2014, 10:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Data penjualan Xbox One hingga akhir 2013 telah dirilis Microsoft. Konsol game yang diperkenalkan bulan November tahun lalu tersebut menurut Microsoft telah terjual 3 juta unit di 13 negara.

"Kami jadi bersemangat menghadapi tahun depan, dan akan berupaya keras membawa Xbox One ke pasar yang lebih luas lagi," terang Yusuf Mehdi, Vice President Marketing Microsoft, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin(6/1/2014).

Tahun depan, Mehdi menambahkan, bahwa game-game yang dirilis dalam platform Xbox One akan lebih menarik lagi. Game yang akan dirilis itu adalah Titanfall, Watch Dogs, Project Spark, Sunset Overdrive, Tom Clancy’s The Division, The Witcher 3: Wild Hunt, Destiny, Plants vs. Zombies: Garden Warfare, dan The Elder Scrolls Online.

"Lebih banyak game, fitur, konten, dan tentunya lebih banyak kegembiraan bakal hadir tahun ini," ujar Mehdi.

Xbox One memiliki pesaing berat, yaitu PlayStation 4 dari Sony, yang juga mengklaim meraih penjualan besar.

Hingga pekan pertama Desember 2013, PlayStation 4 terjual sebanyak 2,1 juta perangkat semenjak dirilis pada 15 November 2013, sementara Xbox One di waktu yang sama telah melampaui angka 2 juta semenjak debutnya pada 22 November.

Jumlah resmi penjualan kedua konsol akan dilaporkan pada bulan ini seiring dengan dirilisnya laporan kuartal terakhir 2013 kepada para investor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com