Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saingi Motorola, ZTE Pamer Ponsel Rakitan

Kompas.com - 10/01/2014, 15:26 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Motorola telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan ponsel pintar "rakitan" yang dapat diganti atau di-upgrade komponennya. Tak mau kalah dengan Motorola, perusahaan teknologi ZTE asal China, juga mengembangkan hal serupa.

Jika Motorola belum memperlihatkan kepada publik konsep ponsel rakitannya itu, maka ZTE telah memperlihatkan ponsel rakitannya kepada publik di pameran Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, AS, dari 7 hingga 10 Januari 2014.

Namun, seperti dikutip dari The Verge, ponsel rakitan itu diletakan ZTE dalam kotak kaca yang terkunci sehingga tak dapat disentuh pengunjung.

Proyek ponsel pintar rakitan ZTE itu diberi nama Eco-Mobius. Ia memungkinkan pengguna mengganti komponen perangkat keras pada ponsel, seperti kamera, baterai, layar, hingga modul inti. Modul inti tersebut mencakup prosesor, RAM, media penyimpanan, dan unit prosesor grafis.

Bukan hanya ponsel, ZTE juga memamerkan komputer tablet rakitan di CES 2014.

Motorola akan terus mengembangkan konsep ponsel pintar rakitannya yang diberi nama Project Ara. CEO Motorola, Dennis Woodside mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan mitra manufaktur untuk mewujudkan konsep itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com