Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Boyong "Startup" India ke California

Kompas.com - 12/01/2014, 07:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) dari Bangalore, India, berhasil menarik perhatian Facebook. Little Eye Labs, perusahaan rintisan tersebut, menulis dalam blog resminya bahwa Facebook akan memboyong seluruh tim mereka.

Little Eye Labs adalah startup yang membuat alat untuk memantau dan mengoptimalkan performa aplikasi Android. Menurut situs Tech Crunch (7/1/2014), Facebook membeli startup tersebut dengan harga sekitar 10 hingga 15 juta dollar AS.

Seluruh tim Little Eye Labs kemudian akan berkantor di markas Facebook di Menlo Park, California. Mereka mendapat tanggung jawab untuk membuat dan mengembangkan performa aplikasi jejaring sosial Facebook di Android.

"Bagi kami, ini adalah suatu kesempatan untuk memberikan perubahan bagi lebih dari 1 miliar orang pengguna Facebook," demikian tulis Little Eye Labs.

Sementara itu, Subbu Subramanian, Facebook Engineer Manager mengatakan, "Teknologi yang dimiliki Little Eye Labs akan membantu kami meningkatkan codebase Android agar aplikasi menjadi lebih efisien dan performanya tinggi."

Sekitar dua tahun lalu, Facebook untuk Android memang mendapat kritik karena aplikasi tersebut dikomplain berjalan lambat. Mark Zuckerberg bahkan sempat meminta karyawannya untuk menggunakan smartphone Android untuk merasakan pengalamannya sendiri, sehingga dapat mengoreksi kekurangan.

Lalu pada 2013, Facebook melakukan peningkatan dengan memperkenalkan Facebook Home di Android. Walau dinilai kurang sukses, namun fitur Chat Heads yang diperkenalkan malah berhasil menarik minat pengguna iOS.

Akusisi Facebook terhadap Little Eye Labs menjadi akusisi pertama yang dilakukan Facebook kepada startup asal India, dan diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri komunitas startup di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com