Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengunjungi Tempat Samsung Pamer Teknologi di Seoul

Kompas.com - 15/01/2014, 09:59 WIB
Deliusno

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Tepat di sebelah kantor pusat lamanya di distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan, Samsung membuka sebuah toko yang khusus menjual produk-produk terbarunya. Istimewanya, toko yang disebut D'light ini pun difungsikan sebagai tempat pameran teknologi milik Samsung.

KompasTekno kebetulan berkesempatan mengunjungi tempat ini saat transit menuju Las Vegas untuk mengunjungi ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 beberapa waktu lalu.

Area Samsung D'light cukup luas. Terdapat tiga lantai yang menghiasi toko tersebut. Di lantai basement, para pengunjung bisa mencoba dan membeli semua produk terbaru milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut, dari perangkat televisi hingga smartphone.

Di lantai 1, para pengunjung bisa banyak bermain-main dengan teknologi Samsung. Sebagai contoh, ada sebuah laptop yang disediakan oleh Samsung untuk memasukkan kesan dan pesan dari pengunjung. Uniknya, pesan tersebut langsung ditampilkan di puluhan panel layar, yang diletakkan di bagian bawah tepat di sebelah meja laptop.

Deliusno/Kompas.com
Masukkan pesan di laptop ini, maka...
Deliusno/Kompas.com
Pesan tersebut akan muncul di panel layar raksasa ini
Contoh lainnya, terdapat D'light Stage. Di bagian ini, pengunjung bisa ditampilkan di layar besar dengan tema-tema menarik. Caranya mudah, cukup berdiri di area yang sudah ditentukan dan secara otomatis tema-tema tersebut akan muncul.

Deliusno/Kompas.com
Berdiri di area tertentu, maka akan tampil tema-tema tertentu
Di lantai 1 ini, Samsung juga memamerkan berbagai macam televisi terbarunya. Terdapat TV layar lengkung dan TV UHD dengan ukuran "raksasa" 110 inci.

Deliusno/Kompas.com
TV raksasa 110 inci juga dipamerkan
Pada lantai 2, Samsung memamerkan berbagai informasi terkait panel layar, dunia korporasi, dan juga proses fabrikasi prosesor buatan Samsung.

Deliusno/Kompas.com
Prosesor Samsung
Di bagian tengah dari area ini, pengunjung akan dibuat kagum dengan susunan TV layar datar Samsung, berjumlah 48 unit, yang membentuk satu layar raksasa.

Deliusno/Kompas.com
Kumpulan TV layar datar Samsung
Sering berebutan nonton acara televisi di channel yang berbeda? Samsung memamerkan teknologi yang dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Di lantai 2 ini, terdapat sebuah TV OLED dengan software buatan Samsung yang mampu menampilkan dua channel secara bersamaan.

Deliusno/Kompas.com
TV ini bisa menampilkan dua channel secara bersamaan
Teknologinya seperti ini. TV tersebut akan memancarkan dua buah channel secara 3D. Nah, dengan kacamata khusus masing-masing pengguna dapat memilih sendiri channel mana yang ingin mereka tonton.

Untuk masuk ke pameran teknologi di Samsung D'light ini, para pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Pengunjung pun bisa meminta staf yang ada untuk jadi pemandu.

Saat ini, Samsung D'light baru tersedia di Seoul saja. Belum ada informasi kapan Samsung akan membukanya di negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com