Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Januari, HP Rilis Android Murah Mirip Galaxy Note?

Kompas.com - 15/01/2014, 11:47 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com- Sebelumnya Hewlett-Packard (HP) sempat diberitakana akan meluncurkan smartphone murah Androidnya sebelum akhir 2013. Namun ternyata hingga awal tahun 2014, smartphone tersebut belum juga mucul.

Kini, situs 9to5Google mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya bahwa HP akan meluncurkan smartphone Android murahnya pada akhir Januari 2014.

Smartphone murah HP tersebut rencananya akan dipasarkan di negara-negara berkembang. Harga jualnya dikabarkan berkisar antara 200 dollar AS.

Sumber yang dekat dengan masalah tersebut juga mengatakan kepada 9to5Google bahwa smartphone yang dipasarkan HP akan memiliki layar yang ukurannya sama dengan Galaxy Note, 5,5 inci. Spesifikasinya telah ditekan hingga bisa dijual murah.

Sebelumnya, HP juga memasarkan tablet Slate dengan sistem operasi Android dan menggunakan layar dengan kerapatan piksel 720p. Strategi tersebut berhadap-hadapan dengan lini Samsung Galaxy Mega yang memiliki layar 6,3 inci, yang dijual seharga 400 dollar AS.

CEO HP, Meg Whitman sendiri tahun lalu telah mengonfirmasi bahwa HP sedang mengerjakan proyek smartphone Android murah. Menurut Whitman, ada beberapa negara yang warganya tidak bisa mengakses PC, dan mengerjakan semuanya dari smartphone.

"Kami adalah perusahaan komputer, maka kami harus bisa memanfaatkan potensi smartphone," ujar Whitman.

HP kini juga dikatakan Whitman memiliki lini produklengkap, mulai dari PC, laptop, hybrid PC, tablet, dan smartphone.

"Saya yakin lima tahun dari sekarang jika kita tidak memiliki smartphone, maka kita akan terkungkung dari pergaulan masyarakat dunia," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com