Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Baru Ajak Mantan Kolega Jualan BlackBerry

Kompas.com - 15/01/2014, 14:21 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry mulai menyusun langkah mengembalikan kejayaannya. Selain menyusun strategi bisnis baru, BlackBerry juga melakukan perombakan di jajaran eksekutif perusahaan. Beberapa eksekutif diberhentikan sebelumnya dan digantikan dengan yang baru.

Pada Senin (13/1/2014), BlackBerry menunjuk kepala penjualan global baru, Eric Johnson yang juga merupakan teman dekat CEO John Chen. Johnson sebelumnya menjabat sebagai eksekutif SAP AG and Sybase Inc. Johnson kini menjadi pelengkap dalam jajaran eksekutif BlackBerry yang dirancang Chen.

"Pengalaman dari sebagian besar pemimpin baru BlackBerry yang dulu pernah bekerja bersama-sama akan mempercepat perubahan dalam organisasi," demikian pernyataan Chen seperti dilansir The Wall Street Journal.

John Chen memang mengajak mantan rekan-rekan kerjanya di Sybase untuk mengisi jabatan eksekutif BlackBerry.

Sebelumnya, pada Desember 2013 Chen mempekerjakan John Sim, Presiden SAP Mobile-Service Business untuk menjadi kepala Enterprise Service BlackBerry.

Selain itu, Chen juga mengajak dua mantan karyawan Sybase untuk menjadi kepala bagian marketing dan strategi di BlackBerry.

Chen telah bekerja selama 10 tahun sebagai CEO Sybase. bersama rekan-rekannya tersebut, Chen berhasil membangkitkan Sybase dari keterpurukan dan menjualnya ke SAP pada 2010 dengan nilai 6 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com