Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Lenovo Vibe Z Masuk Indonesia?

Kompas.com - 17/01/2014, 08:42 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 lalu, Lenovo langsung bersiap untuk merilis smartphone LTE pertamanya, Vibe Z, di Indonesia. Perangkat tersebut dikatakan sudah akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Menurut bocoran informasi dari Agus Sugiharto, MIDH Business Head Lenovo Indonesia, smartphone seri teratas Lenovo ini sudah akan dirilis pada bulan Maret mendatang di Tanah Air.

"Tunggu saja bulan Maret nanti. Di bulan tersebut, kami akan mengadakan acara peluncuran lagi," ungkap Agus di sela-sela acara peluncuran Vibe X di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Selama ini, Lenovo banyak merilis produk yang dipersenjatai dengan prosesor buatan Mediatek. Untuk ponsel Vibe Z, perusahaan asal China ini menjalankan strategi yang berbeda, yaitu menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Adapun prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 800 2,2 GHz quad-core.

"Dengan Vibe Z, Lenovo ingin memberikan pilihan prosesor bagi konsumen, yaitu Mediatek dan Qualcomm," ujar Agus.

Lenovo Vibe Z dapat dimasukkan ke kategori phablet karena memiliki bentang layar yang cukup besar, yaitu 5,5 inci. Layar tersebut berjeniskan IPS dan mendukung resolusi Full HD 1080p.

Salah satu keunikan dari produk hasil besutan perusaan asal China ini terletak di bagian kameranya. Kamera utamanya ditenagai oleh Sony IMX135. Ia memiliki sensor gambar 13 megapiksel f/1.8, yang dilengkapi dengan lampu flash dual-LED.

Lenovo mengklaim, kamera ini dapat mengambil hingga 10 gambar per detik. Fitur lainnya, kamera ini digadang-gadang memiliki algoritma minim cahaya yang baik, membuatnya mampu menghasilkan gambar yang baik meski dalam keadaan kurang cahaya.

Vibe Z mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus. Ponsel ini juga memiliki baterai yang luar biasa. Lenovo mengklaim, ponsel ini mampu hidup selama 278 jam dalam mode standby. Vibe Z berjalan di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Pihak Lenovo sendiri masih belum mau membeberkan harga dari Vibe Z di Indonesia nantinya.

Update: Lenovo resmi meluncurkan Vibe Z di Indonesia, berapa harganya? Baca artikel berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com