Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Perusahaan Favorit Pekerja, Google Teratas

Kompas.com - 20/01/2014, 11:37 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Punya resolusi tahun baru untuk berpindah kerja di perusahaan yang lebih baik? Jika iya, mungkin daftar 100 perusahaan terbaik yang dirilis Fortune bisa dijadikan sebagai panduan.

Selama 17 tahun, Fortune telah menyusun peringkat perusahaan-perusahaan di AS yang memiliki lingkungan kerja yang mendukung bagi karyawannya.

Dan sekali lagi, perusahaan yang berada di daftar paling atas adalah Google. Fortune menyusunnya berdasar bagaimana cara perusahaan memperlakukan karyawannya.

Seperti dikabarkan Cnet, Google telah berhasil menjadi perusahaan favorit karyawan versi Fortune selama tiga tahun berturut-turut, mengalahkan perusahaan pengembang software, SAS semenjak 2012.

Ada beberapa alasan yang membuat Fortune akhirnya menobatkan Google sebagai perusahaan favorit, di antaranya adalah semua karyawan Google dijadikan sebagai pemegang saham. Harga saham Google yang meroket melampaui 1.000 dollar AS di tahun 2013.

Fasilitas gratis, lengkap, dan mewah pun disediakan Google demi membuat karyawannya betah dan nyaman. (Baca: Beginilah Cara Google Bikin Karyawan Betah).

Google juga mendonasikan 50 dolar AS untuk setiap lima jam pekerjaan sosial yang dilakukan karyawannya. Tahun lalu, Google memiliki program sosial yang mengirim karyawannya ke Ghana dan India untuk mengerjakan proyek yang bermanfaat bagi masyarakat.

SAS yang berada di urutan kedua disebut Fortune memiliki fasilitas kesehatan terbaik di kantornya. SAS menyediakan 53 profesional medis termasuk dokter, 11 perawat, seorang psikolog, dan 3 terapis fisik.

Perusahaan teknologi lain yang berada dalam daftar Fortune antara lain Salesforce.com yang berada di peringkat 7 dan Intuit di peringkat 8. Beberapa pemain besar juga termasuk dalam daftar, seperti Cisco (55), Adobe (83), Intel (84), dan Microsoft (86).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com