Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S5 Meluncur Februari?

Kompas.com - 22/01/2014, 08:29 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Grafis yang menggambarkan tampilan Galaxy S5

KOMPAS.com - Semakin lama semakin banyak informasi yang terkuak mengenai ponsel andalan Samsung berikutnya, Galaxy S5.

Setelah sempat dirumorkan bakal meluncur pada akhir April 2014, salah satu kabar terakhir yang dikutip Talk Android menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan muncul lebih cepat.

Tanggalnya? 23 Februari 2014, persis sebelum Mobile World Congress digelar di Barcelona, Spanyol. Prediksi itu dikeluarkan oleh Eldar Murtzain, orang yang mengeluarkan estimasi akurat mengenai peluncuran Galaxy S4 di 2013 lalu.

Murtazin bahkan memberi informasi jam terkait perkenalan Galaxy S5. Dia menyebutkan bahwa pengumuman perangkat itu dijadwalkan untuk pukul 18.00 waktu setempat.

Banderol harga Galaxy S5 diperkirakan akan sama dengan pendahulunya, Galaxy S4. Perangkat ini diprediksi akan dirilis ke pasaran pada bulan April.

Dari informasi-informasi sebelumnya, Galaxy S5 disinyalir bakal mengusung user interface TouchWiz yang dirombak besar-besaran.

Samsung juga disebut bakal menanam berbagai macam fitur anyar pada Galaxy S5 yang merupakan lini teratas produk smartphone besutan produsen Korea tersebut, termasuk kamera 20 megapixel dengan teknologi "ISOCELL" dan layar dengan resolusi 2K QHD (2560x1440).

Sempat pula disebutkan bahwa Galaxy S5 akan dibekali scanner retina, tapi belakangan teknologi yang satu ini akan digantikan oleh pemindai sidik jari lantaran membutuhkan kamera khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com