Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Tablet Acer Iconia W4 Dijual Rp 5,2 Juta

Kompas.com - 22/01/2014, 13:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya beberapa bulan setelah diperkenalkan secara internasional pada Oktober tahun lalu, tablet Acer Iconia W4 resmi memasuki pasaran Indonesia lewat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Oleh Acer Indonesia, produk ini dibanderol seharga Rp 5,2 juta untuk versi WiFi only, termasuk aksesori keyboard Bluetooth dan aplikasi Microsoft Office Home and Student 2013.

Sebelumnya, Acer telah lebih dulu memasarkan produk serupa bernama Iconia W3. Perangkat yang diluncurkan kali ini adalah suksesor tablet tersebut.

"Iconia W4 ini bukan sekadar penerus, tapi produk yang sama sekali baru dengan kinerja hingga tiga kali lebih kencang dibanding sebelumnya," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim dalam acara peluncuran.

Selain performa lebih gegas, Jason turut mengklaim bahwa Iconia W4 memiliki bobot lebih ringan dibanding pendahulunya, di samping dilengkapi layar lebih tajam dengan teknologi In-Plane Switching (IPS). "Daya tahan baterainya juga lama, mencapai 10 jam," imbuhnya.

Iconia W4 merupakan tablet berukuran 8 inci yang mengusung sistem operasi desktop terbaru dari Microsoft, Windows 8.1. Karena itu, perangkat ini mampu menjalankan aplikasi standar Windows yang biasa dipakai untuk PC, seperti Microsoft Office.

Perangkat ini juga dilengkapi prosesor mobile "Bay Trail" dari Intel (Atom Z3740) berkecepatan 1,8 GHz. Layarnya memiliki resolusi 1280x800 dengan luas bidang pandang yang diklaim mencapai 170 derajat. Media penyimpanan internal yg disediakan berkapasitas 32 GB.

Versi WiFi-only dari Iconia W4 sudah tersedia di pasaran mulai Januari 2014. Varian lain dengan koneksi 3G akan menyusul dirilis pada Maret mendatang dengan harga Rp 6,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com