Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One 2 Sedang Diuji di Kominfo

Kompas.com - 22/01/2014, 15:25 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - HTC diyakini akan merilis smartphone seri penerus One dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 pada Februari mendatang.

Hingga saat ini, masih belum diketahui nama resmi yang akan digunakan untuk seri penerus tersebut. Beberapa media menyebutkan, perusahaan asal Taiwan itu akan memilih nama HTC One+ atau HTC One 2 saat merilisnya ke pasar.

Namun, satu hal yang pasti, ponsel tersebut diketahui memiliki nama internal atau kode HTC M8. Sekadar catatan, HTC One hadir dengan nama internal HTC M7 sebelum dilepas ke pasar.

Untuk pasar Indonesia sendiri, perangkat ini tampaknya akan muncul bersamaan atau, setidaknya, tidak lama sesudah peluncuran globalnya.

Dugaan tersebut diperkuat dengan munculnya nama HTC M8 dalam laman pengujian perangkat di situs resmi Ditjen Postel. Menurut pengamatan KompasTekno, saat ini ponsel tersebut baru masuk ke tahap "SP3, Balai Uji" atau dalam proses pengujian untuk memperoleh sertifikat dari Kementerian Kominfo.

Perangkat tersebut didaftarkan oleh PT HTC Indonesia. Nama model yang tertulis memang sedikit berbeda, yaitu HTC M8x. Diyakini, produk ini merupakan varian lain dari seri penerus HTC One tersebut.

Adapun detail dari spesifikasi hardware perangkat ini masih belum diketahui. Beberapa bocoran informasi yang telah didapatkan, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (22/1/2014), perangkat ini akan berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan Sense 6.0.

Ia akan memiliki layar 5 inci dengan dukungan resolusi Full HD, prosesor Snapdragon quad-core, dan RAM 2 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com