Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Dinding Kaca Toko Apple Retak

Kompas.com - 22/01/2014, 20:05 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Sebuah mesin pembersih salju (snowblower) dikabarkan secara tidak sengaja menabrak panel dinding kaca milik salah satu toko Apple paling ikonik yang terletak di Fifth Avenue, New York, AS.

Akibatnya, salah satu dari 15 panel dinding kaca yang ada mengalami keretakan cukup parah.

Apple sendiri tampaknya akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk mengganti sebuah panel kaca tersebut. Pada tahun 2011 silam, Apple melakukan renovasi besar-besaran untuk tokonya tersebut. Total biaya yang dikeluarkan untuk menganti 90 panel kaca menjadi hanya 15 potongan kaca besar adalah sebesar 6,7 juta dollar AS.

Nah, jika dihitung secara kasar, tidak termasuk biaya tenaga kerja, Apple harus merogoh kocek sebesar 450.000 dollar AS atau sekitar Rp 5,4 miliar untuk memperbaikinya.

9to5mac
Panel dinding kace toko Apple di Fifth Avenue, New York, dikabarkan mengalami keretakan
Menurut laporan yang dilansir oleh situs 9to5mac, Kamis (23/1/2014), toko Apple ini belum ditutup, meskipun adanya kerusakan tersebut. Hingga saat ini, masih belum diketahui, apakah Apple akan melakukan perbaikan atau tidak.

Apple Store yang terletak di Fifth Avenue ini merupakan salah satu toko yang paling keren di dunia. Pintu masuk Apple Store ini terbuat dari dinding kaca berukuran besar dan tinggi. Begitu masuk, pengunjung akan bertemu dengan tangga naik dan turun untuk menuju ke tempat Apple memamerkan produk-produknya.

Dalam tata letaknya, toko ini mengusung konsep terbuka. Sejauh mata memandang, Anda akan menemui produk-produk Apple, mulai dari iPod, iPad, iPhone, MacBook, hingga Mac Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com