Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Hadirkan New Andromax V

Kompas.com - 23/01/2014, 16:23 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan telekomunikasi Smartfren terus membanjiri pasar ponsel pintar dengan lini produk Andromax. Mereka ingin memperkuat posisi sebagai pengimpor ponsel pintar terbesar kedua di Indonesia.

Pada Kamis (23/1/2014), Smartfren kembali meluncurkan ponsel Android andalannya di Indonesia, New Andromax V. Produk ini dibuat oleh perusahaan ZTE asal China.

New Andromax V mengusung desain layar LCD seluas 5 inci, dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Kepala Produk Ponsel Pintar Smartfren Sukaca Purwokardjoni mengatakan, alasan perusahaan menghadirkan ponsel dengan layar 5 inci didasari atas kebutuhan konsumen yang menginginkan ponsel dengan layar besar.

Ponsel ini menyediakan dua slot kartu SIM, untuk jaringan GSM dan CDMA, yang dapat aktif secara bersamaan. Antena CDMA pada New Andromax V mendukung koneksi EV-DO Rev A dengan kecepatan unduh mencapai 3,1 Mbps. Sayangnya, fitur jaringan GSM-nya hanya mendukung koneksi EDGE.

Komponen perangkat keras pada New Andromax V didukung oleh prosesor quad-core 1,2 GHz, prosesor grafis PowerVR SG5X, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, dan baterai 2.300 mAh. Tersedia pula slot memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera belakangnya menggunakan sensor 8 MP dengan lampu kilat LED, serta kamera depan 2 MP yang dapat dipakai untuk panggilan video. Sistem operasi yang digunakan terbilang lawas, yaitu Android versi 4.2 (Jelly Bean).

Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth, Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, GPS, dan jack audio 3,5mm.

New Andromax V dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta yang dibundel dengan kartu SIM Smartfren bersama paket layanan telepon, SMS, dan internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com