Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa "Panggilan Resmi" Ponsel Android Nokia?

Kompas.com - 24/01/2014, 17:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Penampilan, spesifikasi, hingga antarmuka software yang digunakan oleh Nokia "Normandy" telah banyak dibocorkan, tetapi yang masih menjadi misteri adalah nama yang bakal digunakan Nokia untuk ponsel Android tersebut. Seperti diketahui, "Normandy" adalah kode nama yang digunakan untuk mengacu pada proyek tersebut.

Nah, belakangan, EvLeaks yang banyak memberikan informasi tentang Nokia Normandy mem-posting tweet singkat yang disinyalir berisi info "panggilan resmi" ponsel Android tersebut. "Project Normandy=Nokia X," bunyi tweet tersebut, sebagaimana dilansir oleh PocketLint.

Boleh jadi, "Nokia X" merupakan nama yang akan diberikan pada versi final ponsel Android Nokia. Namun, hal ini masih belum diketahui pasti. Tak jelas apakah Nokia sendiri akan benar-benar merilis ponsel baru tersebut setelah proses akuisisi atas Microsoft dirampungkan pada kuartal pertama tahun ini.

Kabarnya, apabila jadi dilaksanakan, Nokia bakal memperkenalkan Nokia X pada sebuah acara di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang, atau 25 Maret seperti yang diklaim dalam bocoran sebelumnya.

Nokia X atau Normandy adalah ponsel low-end dengan penampilan mirip lini smartphone Lumia dari perusahaan tersebut. Perangkat ini diduga memiliki display 4 inci, serta diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon S4, kamera 3 megapiksel, internal storage 4 GB, dukungan dual-kartu SIM, dan RAM 512 MB. Ada pula dukungan ekspansi media penyimpanan melalui slot Micro-SD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com