Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengepul Berita "Pintar" Scoop News Kini Hadir di iPhone

Kompas.com - 28/01/2014, 09:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya hadir di smartphone Android, aplikasi news reader "pintar" Scoop News kini telah diluncurkan untuk platform Apple iPhone.

Scoop News mampu menyesuaikan konten yang disajikan dengan mempelajari minat dan ketertarikan pengguna. Aplikasi pengepul berita ini memilah-milah berita berdasarkan jumlah dan ragam kategori yang luas serta dapat mencakup ratusan sumber.

Manajer Produk Scoop News Ellen Nio menjelaskan bahwa pihaknya telah menerapkan sejumlah peningkatan untuk Scoop News sejak dirilis di platform Android.

"Aplikasi ini sekarang lebih personal. Pengguna bisa mengkurasi topik pilihan berdasarkan ketertarikan mereka. Kami juga memiliki sumber-sumber baru untuk berita lokal," terang Ellen dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Scoop News merupakan aplikasi berita berbasis lokasi pertama yang tersedia di pasaran Indonesia. Sebelumnya, di platform Android, sebanyak 67 persen pengguna mengakses aplikasi ini dari luar Jakarta.

"Hal tersebut membantu kami mengerti kebutuhan pengguna. Scoop News untuk iOS dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu," lanjut Ellen.

Scoop News kini sudah tersedia dan bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi App Store dan Google Play.

Apps Foundry Tampilan antarmuka aplikasi Scoop News untuk iOS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com