Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Galaxy S4 Dihancurkan Aparat

Kompas.com - 28/01/2014, 09:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com — Barang elektronik palsu yang menyamar sebagai produk asli ternyata bukan hanya banyak beredar di China. Kejadian macam ini juga ditemukan di Benua Eropa, salah satu contohnya adalah negara Jerman.

Seperti yang diberitakan oleh Phone Arena, otoritas Jerman minggu lalu menghancurkan 250 unit smartphone Samsung Galaxy S4 palsu yang dikirim dari Hongkong melalui udara.

Ratusan ponsel palsu tersebut ditemukan dalam sebuah paket pengiriman bulan ini. Petugas bea cukai Bandara Stuttgart merasa curiga setelah sang pemilik mengatakan bahwa paket tersebut berisi "kabel-kabel senilai 2.000 dollar AS".

Begitu paket dibuka, terungkap isinya bukan kabel, melainkan Galaxy S4 "aspal". Ponsel-ponsel palsu tersebut sedianya akan kembali dikirim ke Georgia setelah mampir di Jerman, tetapi para petugas memutuskan untuk menyitanya.

Sebanyak 250 unit Galaxy S4 palsu itu kemudian dihancurkan dengan cara diremukkan dengan palu. Nilai perangkat-perangkat ini tidak diketahui. Adapun Galaxy S4 asli berharga sekitar 200.000 dollar AS dalam jumlah tersebut.

Para petugas kini sedang menyelidiki apabila perangkat-perangkat tersebut baru sekali ini saja dikirim atau memang sebelum-sebelummnya telah dikapalkan secara rutin. Yang jelas, konsumen Eropa agaknya perlu lebih berhati-hati saat akan membeli ponsel mahal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com