Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2014, Samsung Tambahkan "Gadget" Layar Besar

Kompas.com - 29/01/2014, 09:55 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Samsung memiliki banyak lini produk elektronik dalam bisnisnya, mulai dari pendingin ruangan, televisi, hingga peralatan rumah tangga. Dari sekian banyak produk Samsung, yang saat ini paling menguntungkan dan punya masa depan cerah adalah unit bisnis perangkat mobile.

Di tahun 2014 ini, Samsung akan melanjutkan strateginya membanjiri pasar ponsel pintar dan tablet dengan beragam produk dan pilihan harga. Tak berhenti sampai di situ, Samsung juga akan menciptakan kategori tablet baru.

Direktur eksekutif Samsung, Hyunjoon Kim mengatakan, kategori tablet baru ini dibekali dengan resolusi layar yang tinggi. Pada Januari lalu, di pameran Consumer Electronics Show 2014, Samsung telah memperkenalkan produk Galaxy Note Pro 12,2 inci dan Galaxy Tab Pro 8,4 inci.

Dalam industri ponsel, perusahaan Korea Selatan ini juga akan meluncurkan ponsel pintar dengan layar besar, atau biasa disebut phablet, berukuran 5 sampai 6 inci.

"Samsung telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin di pasar ponsel pintar layar lebar, dimulai dengan Galaxy Note pada 2011," Hyunjoon saat jumpa pers laporan keuangan kuartal empat 2013.

Di hadapan para investor dan analis, Samsung meyakinkan bahwa masa depan perangkat mobile masih sangat kuat. Hal ini dibuktikan oleh pertumbuhan perangkat mobile yang begitu pesar, mengalahkan komputer pribadi (personal computer/PC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com