Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inaicta 2014 Lombakan 15 Kategori

Kompas.com - 31/01/2014, 14:43 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), kembali menyelenggarakan Indonesia ICT Award (Inaicta) 2014 yang telah memasuki tahun ke-8. Ini merupakan ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang  teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).

Inaicta diselenggarakan untuk mendorong berkembangnya produk teknologi lokal dengan peningkatan kualitas maupun inovasi, baik untuk individu maupun komunitas. Tema Inaicta 2014 adalah “Innovate – Integrate – Empower”.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Bambang Heru Tjahjono berharap, Inaicta bisa menjadi sarana untuk peningkatan inovasi dan kreativitas masyarakat di bidang TIK sehingga karyanya berguna untuk pemberdayaan masyarakat.

"Kami tidak ingin yang muluk-muluk, tetapi karya-karya yang dihasilkan dalan Inaicta ini dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” kata Bambang saat meluncurkan Inaicta di Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Ketua Panitia Inaicta 2014, Andreas Surya, menjelaskan ada 15 kategori yang akan dilombakan di tahun ini, dan dibagi dalam tiga sektor.

Industry
1. Health & Wellbeing
2. Tourism & Hospitality
3. Education
4. Micro/SME (UMKM)
5. Research & Development,
6. Games
7. Animation

Society
8. Public Services
9. e-Inclusion & Social Enterpreneurship
10. Applicative Robot

Student
11. Student Project: Primary (SD & SMP)
12. Student Project: Secondary (SMA & SMK)
13. Student Project: Tertiary (Perguruan Tinggi)
14. Games (Perguruan Tinggi)
15. Animasi (Perguruan Tinggi)

Proses pendaftaran Inaicta yang dibuka mulai 1 Maret sampai 31 Juli 2014.

Acara puncak Inaicta 2014 akan diselenggarakan selama dua hari di bulan September mendatang, bersamaan dengan acara Popcon Asia 2014. Acara puncak akan menyoroti tren dan potensi perkembangan industri TIK melalui konferensi, lokakarya, dan pameran.

Sementara pengumuman pemenang dan malam penganugerahan Inaicta 2014 akan berlangsung pada Minggu, 6 September 2014, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com