Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Siapkan Pesaing Google Now?

Kompas.com - 03/02/2014, 07:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Di bawah pimpinan Marissa Mayer, Yahoo melakukan banyak perubahan, baik dalam hal tampilan maupun strategi perusahaan. Langkah terbaru Yahoo adalah mengakuisisi developer Incredible Labs.

Incredible Labs adalah perusahaan yang berada di belakang aplikasi asisten pribadi di platform iOS. Aplikasi tersebut diberi nama Donna.

Dalam keterangan resminya, Yahoo mengatakan bahwa mereka dan Incredible Labs memiliki visi yang sama bahwa teknologi harus cukup pintar dan bisa berpikir sendiri bagi penggunanya.

Dalam bagian dari kesepakatan tersebut, tujuh karyawan Incredible Labs akan bergabung dengan Yahoo, sementara salah satu co-founder-nya memilih untuk membuat aplikasi lain yang lebih menarik.

Tampilan antarmuka apllikasi Donna di iOS, mirip dengan informasi yang ditampilkan Google Now

Dengan akusisi yang dilakukan oleh Yahoo, Donna tidak bisa diunduh lagi melalui Apple Apps Store. Donna adalah aplikasi yang menampilkan beragam informasi harian, seperti cuaca, lalu lintas, dan tips-tips lain yang dibutuhkan sehari-hari, mirip dengan aplikasi Google Now, buatan pesaing Yahoo.

Menurut Engadget (30/1/2014), ada kemungkinan dengan akuisisi tersebut, Yahoo akan membuat aplikasi tandingan Google Now versi mereka sendiri.

Teknologi yang dimiliki Incredible Labs akan digabungkan dengan aplikasi milik Yahoo sendiri, seperti informasi cuaca yang terlihat lebih bagus dan sudah banyak dipakai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com