Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis Video Hasil Rekaman 100 iPhone

Kompas.com - 04/02/2014, 15:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Potongan adegan dalam video 1.24.14 yang direkam dengan 100 iPhone

KOMPAS.com - Pada 24 Januari lalu, komputer Macintosh dari Apple merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Semenjak diperkenalkan sebagai komputer desktop pada 1984, Macintosh telah berevolusi menjadi beragam jenis komputer seperti iMac, Mac Pro hingga laptop MacBook Pro dan MacBook Air.

Nah, untuk merayakan hari kelahiran seri produk komputer andalannya itu, Apple telah merilis sebuah video yang seluruhnya direkam menggunakan iPhone. Tepatnya, 100 unit iPhone yang disebar ke sinematografer di 15 lokasi di seluruh dunia.

Semua gambar dalam video tersebut direkam dalam waktu hanya satu hari, yaitu pada 24 Januari 2014. Sutradara asal Inggris Jake Scott mengkoordinasikan seluruh proses shooting video yang menghasilkan durasi total selama lebih dari 70 jam.

Rangkaian video tersebut lantas disatukan dan disunting oleh tim berisi 21 editor, lalu ditambahi soundtrack. Macintosh bukan satu-satunya produk Apple yang "membintangi" video. iPad dan iPhone juga dapat ditemukan di beberapa klip.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, cerita di balik aneka rangkaian video itu sederhana, yaitu bagaimana komputer Mac digunakan di keseharian orang-orang dari beragam kalangan, mulai dari pelajar, ilmuwan, hingga petualang.

Hasilnya cukup mencengangkan, mengingat gambar-gambar dalam video berjudul "1.24.14" tersebut direkam dengan sebuah smartphone. Simak video selengkapnya di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com