Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path di Android Sudah Bisa Rekam dan "Upload" Video

Kompas.com - 05/02/2014, 10:55 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Path Blog

KOMPAS.com - Jejaring sosial Path mengumumkan fitur baru yang selama ini ditunggu-tunggu pengguna Android, yaitu kemampuan perekaman video.

Pengumuman ketersediaan video dalam Android ini ditulis dalam blog resmi Path, pada Rabu (5/2/2014).

Fitur baru tersebut bisa dinikmati jika pengguna meng-update Path di Android ke versi 3.4. Pengguna bisa melakukan pembaruan ini melalui Google Play Store.

Namun, perlu diingat bahwa Path Video di Android tersebut hanya tersedia bagi pengguna OS Android versi 4.0 ke atas.

ist
Update Path video di Android dari Google Play Store

Untuk merekam video, pengguna bisa melakukannya dengan mengakses kamera di Path, dan menahan tombol kamera beberapa saat, video kemudian akan merekam selama 30 detik.

Jika dibandingkan dengan perekaman video Instagram yang selama 15 detik, durasi video yang ditawarkan Path ini lebih lama. Sama dengan fitur kameranya, Path juga menambahkan beberapa filter gambar untuk video.

Dengan ditambahkannya fitur perekaman ini, Path di Android setara dengan iOS yang lebih dulu memiliki kemampuan perekaman video.

Selain pembaruan video, Path juga menambah fitur cropping (memotong) foto. Pengguna kini disediakan menu crop yang ditampilkan di bawah layar. Ukuran cropping foto di Path disesuaikan dengan dimensi foto optimal yang bisa ditampilkan Path, demi kenyamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Path Blog

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com