Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Dua Versi Samsung Galaxy S5?

Kompas.com - 05/02/2014, 12:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
Galaxy S4 Active

KOMPAS.com - Belum lagi resmi diumumkan, Galaxy S5 diprediksi bakal memiliki dua "kembaran". Informasi itu diungkapkan oleh bocoran terkini yang dilansir oleh Cnet.

Disebutkan bahwa dua kembaran tersebut tak lain merupakan versi Active yang tahan air dan versi Zoom yang dilengkapi kamera dengan lensa zoom.

Informasi keberadaan versi Active dari Galaxy S5 dilaporkan oleh situs berbahasa Korea ET News, sementara kehadiran versi Zoom diperoleh dari laporan database impor di India yang mencantumkan perangkat bernama "SM-C115 Samsung Mobile Camera".

Sebelumnya, ponsel andalan terdahulu dari Samsung, Galaxy S4, juga didampingi dengan varian bernama Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Zoom.

Samsung memang memiliki strategi membanjiri pasar dengan beragam varian dari sebuah produk, dengan tujuan merengkuh pengguna sebanyak-banyaknya dari berbagai kalangan dengan kebutuhan berbeda.

Galaxy S4, misalnya juga memiliki varian "Mini" dan belakangan "Black Edition" yang dilabur warna hitam dan bahan kulit imitasi.

Varian Zoom dari Galaxy S5 diduga bakal dibanderol seharga 523 dollar AS, atau kurang lebih setara dengan Galaxy S4 Zoom pada saat peluncurannya. Untuk saat ini   belum ada informasi spesifikasi menyangkut varian Active dan Zoom Galaxy S5.

Samsung disebutkan menetapkan target tinggi untuk penjualan Galaxy S5 Active tahun ini. Perangkat tersebut diharapkan bisa memberi kontribusi 20-30 persen dari keseluruhan penjualan lini Galaxy S5.

Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan Galaxy S4 Active yang hanya mampu meyumbang 4 persen ke penjualan gabungan Galaxu S4.

Galaxy S5 sendiri disinyalir akan meluncur secara resmi menjelang acara Mobile World Congress, tanggal 24 Februari mendatang di Barcelona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com