Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Baru ke Karyawan Microsoft, Mengapa Saya di Sini?

Kompas.com - 05/02/2014, 13:49 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Beta News
KOMPAS.com — Setelah melalui proses pencarian yang cukup panjang, Microsoft akhirnya mengumumkan chief executive officer (CEO) yang akan memimpin perusahaan tersebut. Orang tersebut adalah Satya Nadella, mantan kepala unit bisnis komputasi awan Microsoft.

Pada hari pertamanya menjabat sebagai CEO, Nadella mengirimkan sebuah surat elektronik kepada semua karyawan Microsoft. Dalam e-mail tersebut, Nadella banyak menjelaskan visi perusahaan ke depannya, sedikit mengenai latar belakanganya, dan beberapa pengumuman penting lainnya.

Salah satu pengumuman penting yang ia umumkan, Nadella telah meminta Bill Gates untuk tetap bekerja di Microsoft. Nantinya, Gates akan fokus dalam mengembangkan teknologi dan produk Microsoft.

Selain itu, Nadella juga membeberkan bahwa Microsoft, untuk awal masa kerjanya sebagai CEO, akan fokus terhadap dunia mobile dan cloud.

Berikut isi lengkap e-mail dari Satya Nadella kepada karyawannya.

"Dari: Satya Nadella
Kepada: Semua Karyawan
Tanggal: 4 Februari 2014
Subjek: RE: Satya Nadella -- CEO Baru Microsoft

Hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi saya. Ini mengingatkan saya pada hari pertama di Microsoft, 22 tahun yang lalu. Seperti Anda, saya memiliki pilihan untuk bekerja di mana saja.

Saya datang ke tempat ini karena saya percaya bahwa Microsoft adalah perusahaan terbaik di dunia. Saya melihat dengan jelas, kita dapat memberdayakan orang untuk melakukan hal-hal ajaib dengan kreasi kita dan akhirnya membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Saya tahu, tidak ada perusahaan yang lebih baik untuk bergabung, jika saya ingin membuat perbedaan. Ini merupakan inspirasi yang sama yang terus mendorong saya hari ini.

Ini adalah kehormatan yang sungguh luar biasa untuk memimpin dan melayani perusahaan ini. Steve (Ballmer) dan Bill (Gates) telah mengubah sebuah ide, menjadi perusahaan yang paling hebat dan secara universal dikagumi di seluruh dunia.

Saya beruntung telah bekerja secara dekat, baik dengan Bill dan Steve dalam peran yang berbeda di Microsoft, dan saat saya beranjak sebagai CEO, saya telah meminta Bill untuk mencurahkan waktu tambahan bekerja di perusahaan, fokus terhadap teknologi dan produk. Saya juga akan bekerja bersama John Thompson sebagai dewan direksi baru kami.

Saat kita telah melihat sukses besar, kita semakin "lapar" untuk berbuat lebih. Industri kita tidak menghargai tradisi--mereka hanya menghargai inovasi. Ini merupakan waktu yang kritis bagi industri dan untuk Microsoft.

Jangan salah, kita sedang menuju tempat yang lebih hebat--saat teknologi berevolusi dan kita berevolusi dengan dan menujunya. Pekerjaan kita adalah untuk meyakini bahwa Microsoft tumbuh subur dalam dunia mobile dan cloud.

Saat kita memulai fase baru dari perjalanan bersama, saya mau membagikan beberapa latar belakang dari diri saya sendiri dan apa yang menginspirasi dan memotivasi.

Siapa saya?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Sumber Beta News

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com