Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Beberkan Harga Galaxy Note Pro

Kompas.com - 06/02/2014, 13:42 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Misteri harga tablet terbaru Samsung, Galaxy Note Pro dan Tab Pro, akhirnya terkuak. Pihak Samsung sendiri yang membeberkan harga dari perangkat seri ini melalui layanan pemesanan.

Galaxy Note Pro dengan bentang layar 12,2 inci memiliki label harga yang cukup tinggi. Seperti dikutip dari The Register, Rabu (5/2/2014), versi WiFi-only 32 GB dari perangkat tersebut dipasarkan dengan harga 749,99 dollar AS atau sekitar Rp 9,1 juta.

Galaxy Note Pro 12,2 inci versi WiFi-only 64 GB akan dilepas dengan harga 849,99 dollar AS atau sekitar Rp 10,3 juta.

Adapun harga dari versi 4G untuk kedua versi tersebut masih belum diketahui.

Sementara itu, Galaxy Tab Pro akan dijual dengan tiga pilihan bentang layar yang berbeda, yaitu 8,4 inci, 10,1 inci, dan 12,2 inci.

Produk yang satu ini memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan Galaxy Note Pro. Perangkat termahal adalah Galaxy Tab Pro 12,2 inci 32 GB dengan harga 649,99 dollar AS, diikuti Tab Pro 10.1 inci 16 GB 499,99 dollar AS, dan Tab Pro 8,4 inci 16 GB dengan 399,99 dollar AS.

Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro untuk pertama kalinya diumumkan pada ajang Consumer Electronics Show lalu.

Secara garis besar, Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro tidak memiliki perbedaan yang terlalu berarti. Keduanya memiliki desain dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Satu pembeda yang paling mencolok, Galaxy Note Pro dipersenjatai dengan S Pen, stylus digital yang biasanya melengkapi produk Note Samsung.

Kedua seri tablet tersebut hadir dalam versi WiFi dan LTE. Kedua dukungan layar tersebut dapat dibedakan dari segi prosesornya. Apabila versi LTE mengusung prosesor Snapdragon 2,3 GHZ quad-core dari Qualcomm, versi WiFi menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri, Exynos 5 Octa 5420 1,9 GHz quad-core.

Spesifikasi lainnya, keduanya menggunakan RAM 3 GB, kamera belakang 8 megapiksel, baterai superbesar 9.500 mAh, dan berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com