Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung "Haramkan" Logo Apple di Olimpiade Sochi

Kompas.com - 07/02/2014, 09:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Slashgear
KOMPAS.com — Olimpiade Musim Dingin akan digelar di Rusia pada 6-23 Februari. Raksasa teknologi Samsung akan menjadi sponsor utama ajang olahraga kelas dunia ini.

Sebagai sponsor utama, dikabarkan Slashgear, Minggu (5/2/2014), Samsung membagi-bagikan Galaxy Note 3 gratis untuk setiap atlet yang berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin 2014 yang kali ini digelar di kota Sochi, Rusia.

Namun, Samsung menyertakan sebuah syarat. Disampaikan Bluewin, portal milik Swisscom, operator seluler terbesar di Swiss, Samsung meminta atlet Swiss untuk menutup logo perangkat lain selain Samsung, hal ini termasuk logo Apple dalam iPhone dan iPad.

Samsung meminta para atlet Swiss tersebut melakukannya saat upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin, yang disiarkan secara langsung di beberapa negara peserta.

Upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin tersebut rencananya akan dilakukan pada hari Jumat, 7 Februari 2014.

Ketentuan tersebut ternyata berlaku juga bagi seluruh atlet-atlet lain yang menjadi peserta Olimpiade. Samsung mengatakan dalam panduannya bahwa hal tersebut perlu dilakukan atlet sebagai imbalan dari dukungan finansial yang dikeluarkan Samsung. Dengan demikian, penonton di rumah-rumah diharapkan Samsung hanya akan melihat perangkat dengan merek Samsung yang tertera, bukan merek lain.

Sebagai sponsor utama, Samsung jelas mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Namun, dengan melarang menampilkan logo lain dalam perangkat yang digunakan para atlet, hal tersebut dianggap berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slashgear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com