Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Kotak, Spesifikasi Galaxy S5 Terkuak

Kompas.com - 12/02/2014, 15:50 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com — Bocoran informasi mengenai ponsel andalan Samsung berikutnya, Galaxy S5, terus beredar belakangan ini. Kabar terbaru memperlihatkan sebuah foto yang diduga kuat sebagai gambar dari kemasan perangkat tersebut.

Dari foto bocoran yang dikutip GSMArena tersebut, terlihat beberapa detail spesifikasi dari Galaxy S5. Menurut pengamatan KompasTekno, bocoran spesifikasi yang ada pada gambar tersebut sejalan dengan rumor-rumor yang berkembang sebelumnya.

GSMArena Kotak Galaxy S5

Berdasarkan foto ini, terlihat bahwa Galaxy S5 mendukung jaringan LTE Cat 4 dan prosesor 2,5 GHz quad-core. Diduga, prosesor tersebut dibesut oleh Qualcomm dan memiliki nama seri Snapdragon 800 8974AC dengan clock-speed 2,46 GHz.

Gosipnya, Galaxy S5 dikabarkan hadir dalam dua versi. Versi pertama menggunakan prosesor buatan Samsung, Exynos 5430. Adapun versi kedua akan hadir dengan prosesor buatan Qualcomm.

Informasi lainnya memperlihatkan, Galaxy S5 akan menggunakan layar berukuran 5,25 inci dengan resolusi QHD 2.560 x 1.600 piksel. Jenis layarnya adalah Super AMOLED.

Sementara itu, ada dua kamera yang dipersiapkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini. Kamera depan memiliki sensor gambar 2 megapiksel. Di bagian belakang terdapat kamera 20 megapiksel.

Informasi spesifikasi lainnya adalah RAM 3 GB dan baterai sebesar 3.000 mAh. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sekadar catatan, masih ada kemungkinan foto bocoran ini adalah hasil editan. Untuk mengetahui spesifikasi pastinya, tunggu saja peluncuran resmi perangkat tersebut pada ajang Unpacked 5, 24 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com