Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Inikah Wujud iPhone 6?

Kompas.com - 13/02/2014, 16:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Bocoran informasi mengenai iPhone generasi terbaru memang selalu menarik perhatian. Banyak yang ingin mengetahui, akan seperti apakah inovasi yang dihadirkan oleh Apple nantinya.

Bocoran terbaru memperlihatkan beberapa gambar casing milik perangkat yang diduga sebagai iPhone 6. (lihat gambar di bawah)

Pocket-Lint
Casing ini diduga milik iPhone 6
Gambar-gambar tersebut dikutip oleh Sonny Dickson dalam akun Twitter-nya. Akun ini sudah beberapa kali membocorkan informasi produk yang bahkan belum diumumkan secara resmi.

Menurut pengamatan KompasTekno, gambar-gambar yang dipamerkan memang tidak terlihat terlalu jelas, cenderung sedikit berbayang. Untungnya, beberapa detail dari casing ini masih bisa sedikit terlihat.

Pocket-Lint
Bagian belakang cangkang produk yang diduga sebagai iPhone 6
Berdasarkan gambar tersebut, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Kamis (13/2/2014), iPhone 6 terlihat lebih langsing atau lebih tipis dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. Desain perangkat ini mirip, alias tidak jauh berbeda, dari iPad Mini dan iPad Air.

Layarnya pun tampak lebih besar ketimbang iPhone 5S. Hal tersebut sejalan dengan rumor yang berkembang selama ini. Beberapa kali, media besar mengungkapkan bahwa iPhone generasi berikutnya akan dipersenjatai dengan layar berukuran 4,7 dan 5,5 inci.

Sekadar catatan, Apple sendiri gemar melakukan pengujian perangkat dalam berbagai bentuk purwarupa. Ada kemungkinan, foto yang dipamerkan oleh Dickson merupakan salah satu dari purwarupa tersebut. Masih ada kemungkinan bahwa iPhone 6 memiliki bentuk yang berbeda dari yang dibagikan oleh Dickson.

Adapun iPhone 6 digosipkan akan diperkenalkan pada Mei 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com