Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepastian Spesifikasi Ponsel Android Nokia

Kompas.com - 15/02/2014, 15:13 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Mendekati ajang Mobile World Congress, rumor mengenai "Normandy", perangkat Android pertama bagi Nokia, terus bermunculan. Kali ini, kembali beredar informasi seputar spesifikasi dari produk tersebut.

Evleaks kembali menjadi "aktor" di balik pembocor informasi tersebut. Evleaks merupakan akun di linimasa Twitter. Akun tersebut gemar membocorkan informasi seputar perangkat gadget yang bahkan belum diumumkan secara resmi oleh pihak vendor. Biasanya, bocoran dari akun ini bisa dipercaya karena terbukti benar pada saat peluncurannya.

Evleaks sendiri sebenarnya sudah beberapa kali membocorkan informasi spesifikasi dari Nokia X. "Kicauan: kali ini pun sebenarnya tidak terlalu berbeda dari yang sudah-sudah. Namun, tweet tersebut tampak seperti konfirmasi akhir atau pernyataan bahwa ini spesifikasi pasti dari Nokia X, sebelum akhirnya diumumkan pada ajang MWC mendatang.

Dalam kicauannya, Evleaks membeberkan bahwa produk yang disebutnya sebagai Nokia X ini akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 1 GHz dual-core, RAM 512 MB, media penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD, dan baterai 1.500 mAh.

Nokia X akan hadir dengan bentang layar 4 inci yang mendukung resolusi WVGA. Perangkat ini tampaknya tidak akan dilengkapi dengan Google Play Store, melainkan toko digital milik perusahaan asal Finlandia tersebut, yaitu Nokia Store.

Perangkat ini akan hadir dalam enam pilihan warna sekaligus.

Diketahui pula bahwa ponsel ini ternyata sudah "mendarat" di Indonesia. Nokia diam-diam telah mengajukan permohonan sertifikasi Nokia Normandy di Ditjen Sumber daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika di bawah kode RM-980.

Normandy disinyalir bakal diperkenalkan secara resmi dalam ajang Mobil World Congress di Barcelona, Spanyol, akhir Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com