Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Hadir dalam Dua Ukuran?

Kompas.com - 16/02/2014, 12:24 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - iPhone 5S belum lama ini beredar di pasar Indonesia. Namun, informasi seputar iPhone generasi berikutnya sudah mulai bermunculan di dunia maya.

Salah satu informasi yang beredar belakangan ini datang dari "sumber dalam industri teknologi yang mengaku telah melihat purwarupa iPhone 6" kepada media South China Morning Post. Dikutip dari Unwiredview, Sabtu (15/2/2014), sang sumber mengungkapkan bahwa Apple akan merilis dua versi iPhone 6 di 2014.

Sebagai gambaran, pada 2013 lalu, Apple memang sudah merilis dua seri iPhone sekaligus, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C. Namun, keduanya berada di kelas yang berbeda. iPhone 5S diposisikan sebagai produk premium, sementara iPhone 5C berada di satu level di bawahnya.

Nah, di tahun 2014 ini, Apple diprediksi tidak mengulang strategi yang sama. Meski tetap merilis dua model iPhone sekaligus, keduanya diprediksi akan tetap berada di segmen yang sama, yaitu kelas premium.

Yang membedakan di antara dua versi tersebut adalah ukuran bentang layarnya. Satu versi akan memiliki layar berukuran 4,7 inci dan versi lainnya sebesar 5,5 inci.

Salah satu versi dari iPhone 6 tersebut akan memiliki kerapatan layar sebesar 441 piksel per inci, sama dengan Samsung Galaxy S4.

Kedua versi tersebut dikabarkan akan memiliki kaca yang terbuat dari bahan safir. Sekadar catatan, hingga saat ini, Apple telah menggunakan bahan tersebut untuk sensor kamera dan pemindai sidik jari di iPhone 5S.

Kedua versi dari iPhone 6 tersebut dikatakan bakal diperkenalkan secara resmi pada September 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com