Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kickstarter Diretas!

Kompas.com - 16/02/2014, 15:53 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber CNN


NEW YORK, KOMPAS.com
- Situs pengumpulan dana yang populer, Kickstarter, meminta para penggunanya segera mengganti password. Lembaga ini, Sabtu (15/2/2014), mengumumkan bahwa situs mereka telah diretas.

CEO Kickstarter Yancey Strickler mengatakan dalam sebuah unggahan blog bahwa username, password, alamat surat, alamat e-mail,dan nomor telepon telah diutak-atik oleh peretas. Namun, sejauh ini belum ada informasi data kartu kredit yang sudah dicuri.

"Kami sangat menyarankan Anda membuat password baru untuk akun Anda di Kickstarter dan akun lain yang menggunakan password yang sama," kata Strickler. "Kami menyesal hal ini terjadi. Kami menetapkan batasan yang sangat tinggi untuk melanani masyarakat dan kejadian ini membuat frurstasi dan mengecewakan."

Menurut Strickler, hacker telah mendapatkan akses tak sah ke beberapa akun pengguna. "Namun tidak ada bukti aktivitas tak sah dalam bentuk apapun kecuali pada dua akun pengguna Kickstarter," ujar dia.

Meski demikian Kickstarter tak mengumumkan seberapa banyak akun pengguna layanan situs itu yang terdampak peretasan. Situs ini merupakan layanan bagi orang-orang yang memiliki produk; proyek, dan penemuan untuk mengirimkan ide mereka dan mengumpulkan dana untuk mewujudkannya.

Sejak diluncurkan pada 2009, situs ini sudah menggandeng 5,6 juta orang yang punya komitmen membantu pendanaan 56.000 proyek.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com