Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S5 Tiru Sensor iPhone 5S?

Kompas.com - 18/02/2014, 14:34 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com — Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan ponsel pintar andalannya yang terbaru, Galaxy S5, dalam waktu dekat ini. Seorang sumber tepercaya mengatakan, ponsel tersebut memiliki fitur pemindai sidik jari yang mirip dengan iPhone 5S buatan Apple.

Sumber yang enggan disebut namanya itu mengatakan kepada SamMobile bahwa sensor sidik jari itu berada di tombol home. Fungsinya untuk membuka kunci layar ponsel.

SamMobile melaporkan, sensor pemindai sidik jari tersebut dapat mendeteksi sapuan jari untuk mengaktifkan fitur tertentu.

Bukan hanya mendeteksi satu sidik jari, sensor tersebut dapat menerima pendaftaran tujuh sidik jari untuk mengaktifkan berbagai tugas atau cara pintas menuju sebuah aplikasi.

Sementara itu, ponsel Galaxy S5 sendiri rencananya akan diluncurkan pada 24 Februari 2014 dalam ajang Mobile world Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Rumor bahwa Samsung akan menggunakan sensor sidik jari mulai beredar pada akhir 2013. Kala itu, seorang eksekutif Samsung mengatakan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Sebelum Samsung, produsen HTC asal Taiwan telah mengusung fitur sidik jari pada produk HTC One Max yang berukuran layar 5,9 inci. Sensor sidik jari HTC One Max berada di bagian belakang ponsel, tepat di bawah kamera, untuk membuka atau mengunci ponsel serta mengaktifkan sebuah aplikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com