Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Asha 501 Bisa Pakai KakaoTalk

Kompas.com - 19/02/2014, 09:37 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hadir di lima sistem operasi mobile, yaitu iOS, Android, BlackBerry, Bada, dan Windows Phone, aplikasi pesan instan KakaoTalk kini hadir di sistem operasi S40 milik Nokia.

Namun, saat ini aplikasi KakaoTalk untuk Nokia hanya dapat dipasang di ponsel seri Asha 501. Kendati demikian, KakaoTalk berencana untuk menghadirkan layanannya tersedia di banyak seri Asha dalam beberapa bulan ke depan.

KakaoTalk untuk Nokia mendukung 12 bahasa dan dapat diunduh secara gratis di Nokia Store.

"Kami percaya kehadiran KakaoTalk di perangakt Nokia Asha, yang digunakan oleh begitu banyak orang Indonesia, akan membantu upaya Kakao dalam menyediakan pengalaman sosial terbaik dan relevan bagi pengguna di Indonesia," kata Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao.

KakaoTalk yang dikembangkan oleh perusahaan Kakao asal Korea Selatan, pertama kali hadir untuk sistem operasi Apple iOS pada Maret 2010. Mereka lalu merilis untuk Android pada Agustus 2010 dan untuk BlackBerry pada Agustus 2011.

Pada April 2012, KakaoTalk hadir untuk sistem operasi Bada OS buatan Samsung, diikuti dengan Microsoft Windows Phone pada Juni 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com