Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Masuk Toko Windows Phone Dipangkas

Kompas.com - 19/02/2014, 15:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Selama ini, pengembang aplikasi (developer) di ekosistem Windows Phone mengeluhkan lamanya proses sertifikasi aplikasi buatan mereka sebelum akhirnya dipajang di toko aplikasi Microsoft.

Setelah cukup lama, Microsoft akhirnya mendengar keluhan developer dan berusaha mempercepat proses sertifikasi tersebut.

Dikabarkan Phone Arena, Senin (17/2/2014), Microsoft sedang membuat alur kerja baru untuk memperbaiki dan meningkatkan proses sertifikasi untuk OS Windows Phone. Microsoft menargetkan sertifikasi tersebut bisa selesai dalam satu hari atau bahkan satu jam, namun dengan tetap mempertahankan kualitas aplikasi.

Alur kerja proses sertifikasi ini telah dirancang Microsoft semenjak beberapa bulan lalu. Berkat sistem baru ini, kini developer akan mendapatkan pemberitahuan tentang proses sertifikasi aplikasi mereka dengan berbagai jalur.

Sebelumnya, developer hanya mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail, dengan file PDF yang disertakan. Ke depannya, developer bisa mengetahui informasi terbaru tentang aplikasi mereka melalui Dev Center Dashboard mereka masing-masing.

Selain itu, dalam dashboard developer juga disertakan informasi tambahan, seperti jumlah download tiap-tiap aplikasi dan transaksi in-app purchase yang terjadi.

Microsoft mengklaim alur kerja sertifikasi tersebut telah mulai digunakan beberapa minggu yang lalu. Update baru tersebut membutuhkan waktu beberapa lama sebelum akhirnya semua developer bisa menikmatinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com