Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 3 Bulan, PlayStation 4 Sudah "Finish"

Kompas.com - 19/02/2014, 15:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony PlayStation 4 (PS4) baru diluncurkan kurang lebih tiga bulan lalu. Namun, hingga awal Februari 2014, Sony mengklaim penjualan PS4 telah mencapai "finish" alias sudah melampaui target tahunannya.

Sebelumnya, Sony menargetkan bisa menjual 5 juta unit PS4 hingga akhir Maret. Namun pada awal Februari lalu, Sony mengklaim penjualan konsol game PS4 telah mencapai 5,3 juta.

PlayStation 4 mulai dipasarkan pada November 2013 lalu di Amerika Serikat, negara-negara Eropa bagian barat, Amerika Latin, dan sejumlah negara di Asia.

Januari lalu, Sony melalui akun Twitter resminya juga telah mengklaim bahwa konsol game-nya menjadi yang terlaris di pasar Amerika, mengalahkan konsol game Microsoft, Xbox One.

Pada Desember 2013, penjualan Xbox One baru mencapai 3 juta unit, sementara PS4 sudah terjual 4,2 juta unit. Namun, Microsoft beralasan jika penjualan PS4 lebih tinggi karena konsol Sony tersebut dirilis lebih awal dibanding Xbox One.

Walau demikian, dikutip dari Techcrunch, Selasa (18/2/2014), Microsoft mengklaim penjualan beberapa judul game Xbox One lebih laris dibanding game PS4.

Capaian PS4 di atas belum termasuk penjualan di negara asalnya, Jepang. Konsol game terbaru Sony ini rencananya baru akan dirilis di Jepang pada 22 Februari mendatang. Sony akan melakukan live streaming peluncuran PS4 di Jepang dari Sony Building di Tokyo.

Sementara, Microsoft belum merilis kepastian jadwal Xbox One mulai dijual di Jepang. Perusahaan software terbesar tersebut hanya mengatakan Xbox One akan hadir di Jepang di tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com