Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bali, Samsung Kirim "Isyarat" Galaxy S5

Kompas.com - 20/02/2014, 09:57 WIB
Deliusno

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Saat mengunjungi Samsung Experience Store di Denpasar, Bali, pada Rabu (19/2/2014), KompasTekno melihat sesuatu yang membuat penasaran terkait smartphone Samsung, Galaxy S5, yang rencananya baru diumumkan akhir Februari.

Di salah satu bagian toko Samsung terbesar di Asia Tenggara tersebut, terdapat sebuah meja yang ditutupi oleh kain berwarna hitam. Di kain tersebut, tertulis kalimat, "Unpacked 5, Coming Soon".

Menurut kabar burung yang beredar, Samsung akan merilis ponsel andalan terbarunya, Galaxy S5, di ajang Unpacked 5 tersebut pada Senin (24/2/2014) di Barcelona, Spanyol,

Nah, berdasarkan kabar tersebut, muncul sebuah pertanyaan, apakah tirai hitam tersebut mengisyaratkan Galaxy S5 bakal pertama kali tersedia di gerai Samsung Bali tersebut?

Saat ditanya, pihak Samsung menolak untuk membocorkan informasi apa pun. "Tunggu saja nanti," kata pihak Samsung Indonesia.

Samsung Galaxy S5 sendiri dikabarkan sudah diuji di Indonesia. Beberapa waktu lalu, sebuah ponsel misterius milik Samsung muncul di laman pengujian Ditjen Postel. Diduga, perangkat yang bernama seri SM-G900H ini tidak lain dan tidak bukan adalah Galaxy S5.

Samsung Galaxy S5 dikatakan akan mengusung desain yang jauh berbeda dari S III dan S4. Perangkat ini pun akan dipersenjatai dengan berbagai fitur baru, seperti sensor pemindai iris mata.

Dari segi spesifikasi, S5 dikabarkan akan dilengkapi dengan layar 5,25 inci resolusi QHD 2.560 x 1.440 piksel, proseso Exynos octa core dengan arsitektur 64-bit, GPU Adreno 330, serta memori RAM 3 GB.

Galaxy S5 juga dibekali dengan kamera belakang ISOCELL 16 megapiksel dan kamera depan 4 MP, Iris scanner (pemindai mata), serta daya tahan baterai yang diklaim akan lebih tahan lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com