Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Foto Smartphone BlackBerry "Layar Lebar"

Kompas.com - 21/02/2014, 15:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com — Selain dari perangkat yang sudah banyak beredar bocorannya, muncul foto bocoran perangkat BlackBerry yang memiliki dimensi layar berbeda dari sebelumnya.

Foto-foto bocoran BlackBerry Jakarta atau BlackBerry Z3 telah beredar sebelumnya. Jakarta dikabarkan adalah smartphone low-end yang proses manufakturnya dikerjakan Foxconn.

Selain itu, BlackBerry juga dikabarkan sedang membuat dua smartphone dengan OS BlackBerry 10 untuk segmen high-end. Salah satunya dirumorkan mengusung prosesor quad-core, sementara satunya lagi mengusung model octa-core 64 bit.

Nah, yang terbaru, muncul foto-foto perangkat BlackBerry yang bentuknya berbeda dari perangkat BlackBerry sebelumnya. Menurut BGR (19/2/2014), smartphone dengan nama sandi "Windermere" tersebut memiliki dimensi yang lebih lebar dibanding smartphone umum BlackBerry.

Alasan dimensi yang lebar tersebut adalah BlackBerry menempatkan tiga baris tombol, alih-alih empat baris seperti biasanya. Selain itu, tombol-tombol fisik tersebut juga sensitif terhadap sentuhan.

Tombol fisik tersebut bisa disentuh atau ditekan sekaligus. Pengguna juga bisa menggunakan sapuan gestur jari untuk mengakses angka, simbol, dan tanda baca tertentu.

hibbers.com
Prototipe BlackBerry Windermere

CEO BlackBerry John Chen sebelumnya juga telah mengatakan bahwa sebagian besar smartphone BlackBerry akan mempertahankan tombol fisik dalam papan ketiknya.

Selain untuk mengakomodasi papan ketik, layar lebar Windermere juga diprediksi untuk mengakomodasi dua aplikasi yang berjalan berdampingan.

Saat ini, BlackBerry sedang bekerja sama dengan banyak rekanan yang tertarik untuk mengembangkan Windermere. Jika para rekanan BlackBerry tersebut berminat, Windermere tidak hanya berakhir sebagai prototipe saja, tetapi juga mulai diproduksi dan dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com