Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jomblo.com Semakin Banyak Penggunanya

Kompas.com - 22/02/2014, 07:15 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melalui masa percobaan sejak September 2013 hingga resmi diluncurkan pada 6 Februari 2014, jejaring sosial lokal Jomblo.com memiliki jumlah pengguna terdaftar sebanyak 9.000. Hanya dalam waktu dua pekan, jumlah itu meningkat lebih dari dua kali lipat.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, jumlah pengguna Jomblo.com per 21 Februari 2014 telah mencapai 20.000 pengguna terdaftar. Namun, perusahaan tidak mengumumkan berapa banyak jumlah pengguna aktif hariannya.

Pendiri Jomblo.com, Darrick Rochili, merasa senang dengan pertumbuhan ini dan berharap perusahaannya bisa menjadi bagian dari perkembangan perusahaan rintisan dalam bidang teknologi (startup) di Indonesia

“Orang Indonesia memang sudah terkenal sebagai penggila media sosial, namun hanya sebagai pengguna dari media sosial asing, kami adalah bukti bahwa anak muda Indonesia juga bisa menghasilkan karya yang unik dan mereka antusias menjadi pengguna jejaring sosial karya anak bangsa," tutur Darrick.

Pengguna Jomblo.com saat ini paling banyak berasal dari kota Jakarta sebanyak 50% dari total pengguna, namun mulai menyebar ke kota-kota lain, seperti Surabaya dengan 10%, Bandung dan Yogyakarta masing-masing dengan 7%, lalu 5% dari Medan, 2,5% dari Semarang, sementara sisanya tersebar di daerah lain.

Jomblo.com diluncurkan sebagai situs jejaring sosial yang dirancang untuk para jomblo atau mereka yang tidak memiliki pasangan, agar terhubung dengan individu, kegiatan atau komunitas dari berbagai latar belakang dan minat yang serupa.

Kini Jomblo.com sedang melakukan implementasi berbagai fitur–fitur baru seperti friend suggestion berdasarkan kecocokan profil, pencarian teman berdasarkan foto profil,  dan juga mengembangkan aplikasi mobile Jomblo.com untuk platform Android.

Darrick mengatakan, aplikasi Jomblo.com di Android dikembangkan untuk lebih memudahkan pengguna Jomblo.com agar mengakses layanan dari perangkat mobile.

Pencapaian Jomblo.com hingga saat ini merupakan langkah awal dalam meraih target jumlah pengguna sebanyak 1 Juta pengguna dalam jangka waktu tiga tahun. Pada tahun 2014, Jomblo.com menargetkan dapat meraih 200.000 sampai 300.000 pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com