Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Garap Perangkat Prediksi Serangan Jantung

Kompas.com - 22/02/2014, 09:27 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Apple terus berusaha memperluas lini produknya, yang hingga kini masih menjadi misteri. Laporan terbaru dari surat kabar San Francisco, Chronicle, menyebutkan, Apple sedang memperluas bisnisnya ke perangkat kesehatan dan mobil.

Surat kabar itu melaporkan, Apple menjalin kerja sama dengan ahli audio Tomlinson Holman untuk mengembangkan sebuah perangkat yang bisa memprediksi serangan jantung yang dideteksi dari tekanan darah.

Holman dikenal sebagai orang yang turut mengembangkan teknologi audio ternama, termasuk sistem audio 10.2 dan sistem THX yang biasa dipakai dalam produksi film.

Ini bukan pertama kali Apple dikabarkan tertarik dengan bidang kesehatan. Beberapa bulan lalu, eksekutif Apple dikabarkan bertemu dengan Lembaga Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat untuk membahas potensi aplikasi mobile bidang kesehatan.

Sementara di bidang otomotif, eksekutif Apple Adrian Perica juga telah bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk, untuk membicarakan minat Apple dalam teknologi otomotif.

Pada Juni 2013 lalu, Apple meluncurkan iOS in the Car, sebuah sistem untuk mengintegrasikan perangkat iOS dengan perangkat layar sentuh di dashboard mobil. Pengguna dimungkinkan mengakses sejumlah fitur iOS tanpa harus mengganggu konsentrasi dan kenyamanan berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com