Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Tanggapi Tudingan "Gitu-gitu Aja"

Kompas.com - 27/02/2014, 09:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Lini smartphone Galaxy terbaru milik Samsung telah diumumkan. Galaxy S5 akan menjadi penerus S4 menjadi smartphone unggulan Samsung. S5 diperkenalkan oleh Samsung pada Selasa (25/2/2014) lalu di Barcelona, Spanyol.

Namun, setelah melihat penampakan Galaxy S5, banyak yang mengatakan desain smartphone unggulan Samsung tersebut membosankan alias "seperti itu-itu saja". Lantas bagaimana tanggapan Samsung?

"Saya rasa orang-orang tidak menginginkan perubahan desain yang radikal tiap tahun," ujar Stephen Taylor, Vice President Brand Samsung. "Anda harus bisa membuat desain yang mudah dikenali oleh banyak orang," terangnya, seperti dikutip dari Cnet (26/2/2014).

Taylor juga menambahkan, jika Samsung keluar dengan desain smartphone yang radikal, maka tidak akan selaras dengan brand Galaxy yang dibangun sejak 4 tahun yang lalu. Yang terpenting bagi Samsung menurut Taylor adalah membuat evolusi yang berarti.

"Itulah sebabnya pembaruan dalam hal cover, polesan dan warna menjadi langkah maju bagi pengguna," demikian jelas Taylor.

Menurut masukan yang banyak diterima oleh Samsung, daya tahan yang lama dan menjaga desain yang ramping menjadi dua hal yang diinginkan konsumen saat ini. Daya tahan terhadap air atau debu menjadi fitur penting untuk dimiliki.

Desain smartphone Galaxy Samsung memang sepintas tidak memiliki banyak perbedaan dari generasi S3. Samsung mempertahankan desain rangka smartphone yang tipis dengan ujung-ujung yang membulat. Nampaknya, seperti itulah identitas yang ingin disematkan Samsung dalam lini smartphone Galaxy-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com