Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartwatch" Motorola Bakal Keren dan Hemat

Kompas.com - 27/02/2014, 09:46 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Perangkat pintar yang dipakai di tubuh manusia atau wearable device diramal akan menjadi tren komputasi. Perusahaan Motorola Mobility tertarik untuk masuk ke industri tersebut dengan membuat jam tangan pintar.

Wakil Presiden Senior Motorola Mobility, Rick Osterloh mengatakan, jam tangan pintar buatan Motorola akan memperhatikan desain yang modern serta memiliki baterai yang hemat. Ia menegaskan wearable device akan menjadi perhatian penting perusahaan.

Sayangnya, Osterloh tidak memberi rincian tentang produk tersebut, termasuk harga dan tanggal peluncuran. Ia hanya mengatakan jam tangan pintar Mororola rencananya hadir pada akhir tahun 2014.

Sejumlah perusahaan teknologi besar telah melakukan investasi untuk melakukan penelitian dan pengembangan terhadap jam tangan pintar. Pebble, Sony, dan Samsung, sudah memasarkan produk jam tangan mereka.

Dalam beberapa bulan ke depan, Motorola Mobility akan berada di bawah Lenovo. Google, yang pada 2012 lalu mengakuisisi Motorola Mobility, memutuskan untuk menjualnya ke Lenovo pada akhir Januari 2014.

Lenovo akan membayar 600 juta dollar AS dalam bentuk uang tunai, 750 juta dollar AS dalam bentuk saham biasa, dan 1,5 miliar dollar AS akan dibayarkan dalam bentuk surat utang selama tiga tahun. Secara keseluruhan transaksi ini mencapai 2,91 miliar dollar AS.

Google menyerahkan seluruh merek dagang Motorola Mobility dan Lenovo akan menerima lebih dari 2.000 aset paten Motorola. Namun, sebagian besar paten Motorola masih dimiliki oleh Google, termasuk proyek ponsel pintar rakitan Project Ara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com