Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Messenger Bisa Kirim Data Lebih Besar

Kompas.com - 03/03/2014, 10:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - BlackBerry menyiapkan sejumlah fitur baru untuk layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM). Salah satu pembaruan besar yang dijanjikan adalah kemungkinan mentransfer data lebih besar hingga 16 MB.

Sebelumnya, BlackBerry membatasi ukuran file yang bisa ditransfer melalui BBM hanyalah 6 MB. Hal tersebut dirasa kurang jika pengguna ingin mentransfer file foto berukuran besar, atau dokumen multimedia.

Selain itu, untuk memenuhi permintaan pengguna, BlackBerry akan memperbesar ukuran emoticon yang ditampilkan di ruang obrolan. Ukuran emoticon selama ini dinilai terlalu kecil. Namun, BlackBerry tidak memberi informasi detail akan seberapa besar ukuran emoticon baru itu dibanding yang lama.

BlackBerry juga menjanjikan akan menyediakan stiker digital dalam layanan BBM. Ini merupakan upaya BlackBerry untuk menghasilkang uang dari layanan BBM. Langkah tersebut telah dilakukan oleh pemain pesan instan seperti Line dan KakaoTalk.

Stiker khas BlackBerry nantinya bisa diunduh lewat aplikasi BBM. Dalam satu paket stiker akan terdiri dari 25 gambar stiker. Sejumlah karakter film dan serial televisi dijanjikan hadir dalam stiker BBM.

BlackBerry belum mengumumkan jadwal kapan fitur-fitur itu akan dirilis. Pembaruan tersebut membawa BBM lebih dekat dengan layanan pesan instan pesaingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com