Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find 7 Pakai Kamera 50 Megapixel?

Kompas.com - 05/03/2014, 10:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Hingga kini rekor resolusi tertinggi untuk kamera smartphone masih dipegang Lumia 1020 dari Nokia dengan angka 41 megapiksel. Namun, Tak lama lagi, mungkin Lumia 1020 harus menyerahkan predikat tersebut ke perangkat lain.

Kabar yang dilansir oleh BGR menyebutkan bahwa Oppo sedang menyiapkan smartphone andalan baru bernama Find 7. Ponsel pintar ini bakal melengkapi diri dengan kamera beresolusi sangat tinggi, mencapai kisaran 50 megapixel.

Sebuah foto hasil jepretan Find 7 bocor dan beredar lewat situs Weibo di China. Data EXIF dari file gambar tersebut mengungkapkan bahwa foto diambil dengan resolusi 8160 x 6120. Apabila kabar ini ternyata benar, maka Find 7 akan menjadi ponsel pintar dengan resolusi paling tinggi.

Di samping kamera itu, komponen lain dari Oppo Find 7 disebut mencakup prosesor Snapdragon 801 serta dua pilihan ukuran layar, yaitu 5,5 inci (2560x1440) dan model 5 inci (1920x1080).

Sejauh ini baru Nokia yang menanamkan kamera dengan resolusi tinggi ke perangkat smartphone lewat produk Lumia 808 dan Lumia 1020. Produsen lain juga cederung meningkatkan resolusi kamera pada ponsel andalannya, seperti Sony Xperia Z2 (20 megapixel) dan Samsung Galaxy S5 (16 megapixel).

Namun tak semua pabrikan ikut serta dalam "perang megapixel". HTC, misalny, dikabarkan bakal terus mengusung teknologi Ultrapixel yang pada ponsel One mengandalkan resolusi 4 megapixel.

Apple juga diprediksi akan mempertahankan kamera 8 megapixel pada iPhone 6. Dibanding memperbesar resolusi, produsen ini agaknya lebih memilih meningkatkan kualitas kamera lewat penerapan fitur-fitur seperti optical image stabilization serta ukuran sensor yang lebih besar.

BGR
Bocoran hasil foto Oppo Find 7
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com