Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, XL Axiata Ditinggal Direktur Pemasaran

Kompas.com - 11/03/2014, 16:13 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi XL Axiata kembali ditinggal seorang direktur di tengah proses akuisisi dan merger dengan Axis. Kali ini, XL ditinggal oleh P. Nicanor V. Santiago III yang menjabat sebagai direktur pemasaran, Selasa (11/3/2014).

Dalam siaran pers, XL mengumumkan bahwa pengunduran diri pria yang akrab disapa Nikcy terus disebabkan oleh alasan pribadi. "Atas alasan pribadi, Nicky memutuskan untuk mengakhiri karir professional yang telah dijalaninya di XL selama rentang waktu sekitar 9 tahun," tulis XL dalam sebuah keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Presiden Direktur XL Axiata, Hasnul Suhaimi mengatakan, pergantian direksi dan manajemen merupakan suatu hal wajar dalam dunia bisnis yang mengedepankan profesionalisme.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas peran, jasa, dan kontribusi beliau selama ini bagi kemajuan XL," tutur Hasnul.

Nicky masih akan tetap efektif menjabat sebagai direktur pemasaran hingga digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan XL pada April 2014 mendatang. Selanjutnya, hal mengenai pergantian direktur pemasaran ini akan diputuskan dalam RUPS Tahunan XL.

Sebelum Nicky, XL juga ditinggal oleh direktur komersialnya, Joy Wahyudi, pada 21 Januari 2014. Joy kini bekerja untuk perusahaan telekomunikasi Ooredoo asal Qatar, yang tak lain adalah pemilik saham mayoritas di Indonesia.

Joy memutuskan untuk mengakhiri karier di XL setelah bekerja selama 17 tahun, termasuk 7 tahun di antaranya sebagai direktur.

Posisi direktur komersial di XL kini diduduki oleh Asni Juita, yang sebelumnya menjabat sebagai deputi direktur komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com