Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dev Class, Kelas Penting untuk Startup Indonesia

Kompas.com - 12/03/2014, 14:08 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs teknologi DailySocial menyelenggarakan acara Dev Class yang ditujukan kepada para pemrogram dan pendiri perusahaan rintisan di bidang digital (startup) yang sedang berkutat dengan layanan web atau mobile.

Acara ini akan digelar pada 20 Maret 2014, mulai pukul 9 pagi di Hotel Amaris, Mangga Dua, Jakarta Utara. Dev Class merupakan awal dari serangkaian acara Sparxup Series 2014 yang diadakan selama tahun 2014 ini.

Dalam Dev Class kali ini, DailySocial menghadirkan empat pembicara yang akan berbagi pengalaman bagaimana membangun hingga memasarkan produk. Mereka adalah Razi Thalib pendiri Setipe, Ridho Putradi pendiri InboundID, Richard Fang dari Weekend Inc, dan Heriyadi Janwar dari Microsoft Indonesia.

Berikut profil keempat pembicara tersebut:

Razi Thalib: Pernah bekerja di Zalora Indonesia. Ia akan membawakan topik Product Management 101, untuk membahas proses pengembangan produk yang efektif dan efisien, sebuah isu yang seringkali diabaikan oleh tim pendiri ketika mengembangkan produknya.

Menurutnya, pengembangan produk adalah jiwa dari sebuah startup internet, jangan sampai diabaikan sedari awal karena bisa berakibat fatal bagi pengembangan produk ke depannya.

Ridho Putradi: seorang praktisi SEO, SEM, Social Media dan Internet Marketing yang sudah sangat berpengalaman. Ridho pernah bekerja di Bubu.com, Wego, Vizury dan kini membawa bendera InboundID.

Ridho akan memaparkan bagaimana pendiri bisa mengoptimasi SEO dari layanan web untuk memaksimalkan jumlah pengunjung organik, dan juga dasar dari Search Engine dan Internet Marketing untuk para pendiri yang ingin menyampaikan produk/layanannya ke pasar.

Richard Fang: merupakan sosok yang tidak asing lagi di kalangan web, UI/UX designer di Indonesia melalui perusahaan design yang didirikannya Weekend Inc. Dengan pengalaman di Tasterous dan Tiket.com, Richard akan berbagi mengenai dasar pengetahuan UI/UX untuk web dan mobile, serta membahas contoh kasus UI/UX.

Heriyadi Janwar: bekerja untuk Microsoft Indonesia. Ia akan mengambil topik Open Source Software on Azure. Azure adalah infrastruktur dan platform komputasi awan milik Microsoft.

Harga tiket masuk Dev Class kali ini dibanderol seharga Rp 550.000 per orang yang bisa dibeli di tautan ini. Informasi lengkap dan jadwal acara bisa kunjungi situs blog DailySocial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com