Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampilan iOS 8 Mulai Beredar

Kompas.com - 15/03/2014, 14:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber 9to5mac
Bocoran screenshot yang disinyalir berasal dari iOS 8

KOMPAS.com - Tak lama setelah update iOS 7.1 dirilis, bocoran mengenai sistem operasi versi berikutnya, iOS 8, mulai bermunculan.

Menyusul informasi tentang perbaikan peta yang telah lebih dulu beredar, kali ini situs 9to5mac melansir sejumlah screenshot yang disinyalir berasal dari sistem operasi tersebut.

Rangkaian gambar tersebut dimunculkan ke permukaan oleh seorang pengguna layanan microblogging China, Weibo.

Dalam screenshot yang bersangkutan dapat dilihat deretan icon baru untuk aplikasi Preview, TextEdit, Tips, dan Healthbook yang kabarnya bakal disertakan bersama iOS 8.

Healthbook adalah aplikasi jenis baru yang akan berfokus pada fungsi health monitoring dengan memantau keadaan tubuh pengguna, termasuk ketika berolahraga. Adapun fungsi icon "Tips" pada bocoran antar muka ini belum diketahui.

Icon aplikasi Preview dan TextEdit tampak sedikit janggal karena hampir sama persis dengan tampilan icon aplikasi serupa di sistem operasi desktop Mac OS X.

Karena itu, kedua icon ini tampak kurang selaras dengan konsep desain iOS baru yang tetap mengedepankan desain flat dan simple. Boleh jadi, hal tersebut disebabkan karena proses desain yang masih berjalan.

Sebelumnya, iOS 8 dikabarkan bakal menerapkan perbaikan pada layanan maps berupa tingkat akurasi yang lebih tinggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com