Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smash Hit Bikin Kecanduan seperti Flappy Bird

Kompas.com - 17/03/2014, 09:46 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Bagi Anda yang belum sempat mengunduh atau mencoba game "Flappy Bird", kini beredar sebuah game dengan level adiksi yang tidak jauh berbeda. Game tersebut bernama "Smash Hit".

Kedua game tersebut memang hadir dengan grafis dan juga gameplay yang sangat jauh berbeda. Akan tetapi, tingkatan adiksi yang ditawarkan oleh Smash Hit diyakini sama dengan Flappy Bird. Pemain dijamin akan terus mengulang game ini, meski sudah kalah berkali-kali.

Gameplay yang ditawarkan oleh Smash Hit tidaklah terlalu rumit. Pemain hanya diharuskan untuk mengumpulkan bola metal, yang bisa didapatkan dengan menghancurkan benda tertentu, lalu membawanya sejauh mungkin. Saat jumlah bola yang dipegang oleh pemain menyentuh angka 0, maka permainan akan usai.

Tentunya, akan ada berbagai rintangan yang menghadang. Pemain akan dihalangi oleh berbagai kaca. Untuk melewati kaca tersebut, pemain diharuskan menghancurkannya dengan menggunakan bola metal. Apabila tertabrak kaca tersebut, jumlah bola yang dipegang secara otomatis akan berkurang 10.

Jadi, kumpulkanlah sebanyak mungkin bola metal dan hancurkan kaca yang menghalangi jalan. Semakin banyak tertabrak, maka permainan akan cepat berakhir.

Adapun salah satu nilai lebih dari game mobile ini terletak pada grafisnya. Sang pengembang, Mediocre, mampu menghadirkan grafis yang sangat baik. Efek suaranya pun terasa tidak kalah baiknya.

Saat ini, Smash Hit sudah hadir di dua platform mobile paling populer di dunia, yaitu Android dan iOS.

Cepat mendulang sukses

Smash Hit belum beredar terlalu lama. Untuk platform Android, ia baru dirilis pada 5 Maret yang lalu. Sedangkan, untuk iOS, game tersebut diluncurkan satu hari sesudahnya.

Meski begitu, Smash Hit sudah mendulang sukses dengan cepat. Game buatan developer asal Swedia ini mampu merajai kategori "Aplikasi Gratis" di Apple App Store pada beberapa negara.

Di platform Android, jumlah unduhan game ini sudah menyentuh angka yang fantastis. Meski tidak secara detail, Play Store menuliskan bahwa Smash Hit sudah diunduh sebanyak 1 juta hingga 5 juta kali.

Untuk mengunduh Smash Hit versi Android, silahkan klik tautan berikut ini. Sementara, untuk versi iOS, silahkan klik tautan berikut.

Terdapat juga versi premium dari game ini. Di iOS, pengguna harus membayar sekitar 1,99 dollar AS. Dengan menggunakan versi premium, pengguna bisa melanjutkan permainan dari tempat terakhir kehabisan bola metal. Versi gratis mengharuskan pengguna memulai kembali dari tempat paling awal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com