Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 7.1 Dilaporkan Bermasalah

Kompas.com - 18/03/2014, 12:53 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Selain membawa berbagai fitur baru, iOS 7.1 yang dirilis minggu lalu bertujuan untuk memperbaiki masalah pada perangkat gadget Apple. Akan tetapi, dalam prosesnya, pembaruan sistem operasi ini dikabarkan malah menimbulkan berbagai masalah baru.

Seperti dilaporkan Phone Arena, Senin (17/3/2014), beberapa Message Board dan forum dipenuhi dengan berbagai laporan masalah. Salah satunya, beberapa pengguna iPad dan iPhone yang menggunakan iOS 7.1 melaporkan daya tahan baterai yang menurun.

Salah satu pelapor mengatakan, biasanya iPhone 5S miliknya mampu bertahan selama 24 jam, sebelum akhirnya kehabisan daya. Namun, kini pemilik tersebut harus mengisi daya setidaknya setelah 12 jam pemakaian.

Masalah daya tahan baterai ini sendiri sebenarnya pernah terjadi pada beberapa update iOS sebelumnya, seperti pada iOS 5.0 dan iOS 6.1.3. Masalah tersebut akhirnya berhasil ditangani oleh Apple melalui sejumlah update.

Masalah lain yang dilaporkan terkait dengan iOS 7.1 adalah fitur Bluetooth tidak berfungsi. Seorang pengguna mengungkapkan bahwa fitur Bluetooth pada berbagai perangkat Apple miliknya, seperti iPad Mini Retina, iPhone 5s, iPad Air, dan iPhone 4S, tidak bisa diaktifkan.

Satu masalah terakhir, seorang pengguna iPhone 5S mengaku bahwa perangkat miliknya mengalami reboot atau restart secara random. Langkah antisipasi awal, seperti restart perangkat, dikatakan tidak bisa memperbaiki masalah tersebut.

Apakah Anda mengalami masalah yang sama dengan update iOS 7.1?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com