Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Perkenalkan Toko Online Elevenia

Kompas.com - 19/03/2014, 17:50 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi XL Axiata menunjukan keseriusannya dalam bisnis digital dan belanja online, dengan membentuk perusahaan patungan XL Planet. Perusahaan tersebut mengelola platform marketplace Elevenia yang mulai dibuka pada 1 Maret 2014.

XL Planet merupakan perusahaan patungan antara XL Axiata dengan SK Planet asal Korea Selatan. Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi meyakini, Elevenia dapat mendorong dan menopang pertumbuhan layanan digital XL di masa depan.

"Di sisi lain, keberadaan Elevenia juga menunjukkan komitmen XL untuk mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk UMKM, melalui open marketplace,” kata Hasnul saat meluncurkan Elevenia di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Elevenia dipimpin oleh James Lee yang menjabat sebagai CEO. Ia mengatakan, Elevenia kini menyediakan 600.000 produk yang dijual oleh sekitar 7.000 penjual. Sebanyak 90 persen lebih penjual merupakan usaha kecil menengah, baik korporasi maupun perorangan.

Ada delapan kategori produk yang ditawarkan, yakni fesyen, kecantikan dan kesehatan, bayi dan anak, rumah, gadget dan komputer, elektronik, hobi, layanan dan makanan.

Untuk pilihan pembayaran, saat ini Elevenia menyediakan beberapa pilihan, mulai dari pembayaran online, transfer antar bank, pembayaran melalui ATM dan juga kartu kredit. "Untuk saat ini, kami sudah bekerjasama dengan Visa, Bank Mandiri, Bank BCA dan juga Bank Danamon. Sedangkan untuk jasa pengiriman, kami sudah bekerjasama dengan JNE," ujar James.

Selain dari situs web, Elevenia juga dapat diakses melalui aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com