Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 4 Bakal Anti-air?

Kompas.com - 21/03/2014, 15:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Galaxy S5 direndam di dalam wadah berisi air dalam acara Media Pre-Briefing di Jakarta, Rabu (19/3/2014). Perangkat tersebut masih bisa berfungsi dengan normal setelahnya.

KOMPAS.com — Para produsen perangkat Android agaknya sedang gemar menambahkan fitur anti-air ke perangkat-perangkat andalannya.

Menyusul kabar bahwa LG G3 bakal tahan air, sebuah informasi yang dilansir oleh Phone Arena menyebutkan bahwa phablet generasi berikutnya dari Samsung, Galaxy Note 4, bakal mengusung kapabilitas serupa.

Sebelumnya, Samsung memang telah menambahkan fitur anti-air pada perangkat flagship miliknya, Galaxy S5, dengan menggunakan metode liquid silicone moulding.

Metode serupa disinyalir akan kembali diterapkan untuk Galaxy Note 4.

Galaxy Note 4 pun diduga akan memiliki sertifikasi ketahanan air dan debu IP67. Artinya, perangkat ini bakal sanggup bertahan di air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Di samping itu, Galaxy Note 4 yang kabarnya bakal diperkenalkan pada paruh kedua 2014 ini juga diprediksi akan dilengkapi kamera 20 megapiksel, layar 6 inci, serta fasilitas pengenalan tulisan tangan untuk membuka kunci layar dan melakukan hal-hal seperti membuat panggilan telepon.

Produsen lainnya yang juga dikabarkan sedang mengembangkan gadget anti-air adalah Pantech dengan Vega Iron 2.

Namun tentu saja, produsen yang sudah lebih dulu terkenal dengan kemampuan anti-airnya adalah Sony dengan jajaran Xperia-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com